Wednesday, June 06, 2007

Gemulai Cahaya

Aku setengah-setengah dalam kemanusiaanku.
Aku tidak manusia tidak juga hewan

Aku percaya kepada Tuhan, tetapi langkahku kerap menguburnya dalam.
Aku percaya Tuhan Maha Melihat, tetapi aku kerap menafikan.
Aku percaya Tuhan Maha Mendengar, tetapi aku kerap berendap-endap.

Aku memang setengah-setengah dalam kemanusiaanku
Aku tidak manusia tidak juga iblis

Aku Percaya Tuhan Maha Pengampun, makanya aku menghambur-hamburkan dosa.
Aku percaya Tuhan Maha Pengasih, makanya aku berfoya-foya untuk kesenangan dunia.
Aku Percaya Tuhan Maha Penyayang, makanya aku melurukkan diri dalam nista.

Rasanya hatiku telah berkerak, jiwaku telah membatu, cahayaku telah kaku dan keras.
Betapa aku ingin menjadi manusia.
Penuh sentuhan dengan gemulai cahaya.

Duhai kekasih, melimpahlah seluruh cahaya.....